Selasa, 07 Februari 2017

pantai aia manih (pantai air manis) ,sumatera barat

bus pariwisata merah sari

                                                                                                                                        

pantai aia manih
Akhir sekolah pun tiba kami kelas ipa hendak pergi berlibur,dengan menyewa 2 unit bus pariwisata yang sangat nyaman,dengan fasilitas full music untuk karaoke nanti selama perjalanan,saat ini wisata yang kami kunjungi adalah Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis).Pantai Aia Manih sangat populer dikalangan masyarakat Sumatera Barat karena cerita rakyat "Malin Kundang" yaitu tentang seorang anak yang durhaka kepada ibunya akhirnya ia dikutuk oleh ibunya sendiri menjadi batu.Hingga sekarang batu tersebut masih terdapat di pantai ini, meskipun bentuknya sudah tidak jelas lagi karna dimakanusia. 

pantai aia manih saat senja
Hampir 3 jam perjalanan mengunakan buspariwisata kami pun sampai di Pantai Aie Manih,pemandangan yang sangat indah yang kami lihat,Pantai Aia Manih  berada di kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Kurang lebih 10 km arah selatan Kota Padang atau dibalik Gunung Padang. Pantai Aie Manih terkenal luas dan landai, ketika pasang surut, wisatawan dapat mencapai Pulau Pisang Ketek (kecil) yang letaknya kurang lebih 200 m di depannya dengan berjalan kaki saat pasang surut.
           
patung malin kundang
Pemandangan yang sangat indah kami lihat disini,dengan sejarah nya yang sungguh sangat terkenal di sumatera barat,kami pun sangat menikmati liburan seharian disini,sorenya kami pulang karna sudah lelah bermain di pantai aia manih,kami pun masuk bus pariwisata yang kami sewa dan duduk di bangku kami masing-masing,bus pariwisata pun berangkat dan kami beristirahat selama perjalanan pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar